Rabu, 23 Desember 2015

Cinta Datang Karena Terbiasa Bersama

Oke.. sebelumnya gue minta maaf sama isi blog gue kemaren yang cengeng-cengeng banget. Gue gatau kenapa. Padahal gue lagi gak abis nonton film yang ada nenek tua cerita tentang kisah cintanya di kapal yang tenggelem cuma gara-gara nabrak es batu . *Oke abaikan*Sekarang gue bakal kembali dengan gaya penulisan gue yang dulu: yang bakal komen dengan apa yang bisa gue komenin dalam kehidupan sehari-hari gue.

2 Minggu Lalu Chelsea kalah 2-1 dari Leicester City. Padahal dari kemarin gue sholat. Sebelumnya pas gue gak sholat subuh,Chelsea malah menang 3-1. Kesimpulan: isi sendiri.
Btw, gue lagi gak mau bahas banyak tentang Chelsea. Lagi kalah soalnya. | Kalo menang emangnya mau bahas? | Enggak juga sih. Terakhir kali gue sombong di blog tentang Chelsea, besokannya langsung kalah


Oke fokus.
Gue udah ngejomblo kurang lebih 2 tahun. Gue sempet nyaman jadi jomblo kira-kira setahunan lah. Bukan karena gue gak laku, tapi karena gue gamau nyari aja. Ehem.
Udah deeeh, gak usah ada yang nyeletuk: “emang kalo nyari bakal laku?!” . Itu jawabannya udah jelas kok… jelas gak laku :|
Tahun pertama gue ngejomblo, gue masih fine-fine aja. Karena gue mikir, buat apa juga pacaran kalo gak serius. Dan masih terlalu dini untuk gue ngomong bakal serius. Toh gue juga masih punya temen buat main. Tahun kedua gue udah mulai merasa kesepian dan butuh yang lebih dari sekadar temen. Temen-temen gue juga udah mulai sibuk sama yang namanya pacar. Iya pacar. Yang suka ada di Nasi goreng itu loh. | ITU MAH ACAR WOYYY!! | Oke maap. Gue bakal fokus. Gue mulai merasa kesepian dan gue juga butuh karena gue juga udah mulai tumbuh dewasa. Akhirnya gue putuskan buat usaha nyari pendamping dan sekaligus buat ngebuktiin celetukan lo diatas yang bilang gue gak laku. Enak aja gue dibilang gak laku. Hih!
Siapapun yang nyeletuk gitu, lo bener men :| . Gue nyari gak laku-laku. Gue kalo pdkt pasti lewat chat. Selalu ada kejadian dimana gue ditolak sebelum nembak. Yang ceritanya nya kira-kira begini :
*mulai*
Gue : alya?
Cewek : iyaa.. siapa ya?
Gue : Gue satrio al. Apa kabar?
Cewek : Oh satrio. Baik kok. Sorry yaa gue udah punya cowok. Jadi kalo lo mau ngedeketin gue lagi, terus lo mau nembak gue, jawabannya gue kasih sekarang aja ya? ENGGAK YO!
*tamat*
Singkat kan? Ini kalo gue jadi sutradara Cinta Fitri mungkin gak akan sampe ke season 5. Episode 1 aja udah kelar kayaknya.
Sekarang udah masuk tahun ke 3. Ini gue lagi deket banget sama cewek. Iya cewek. Sumpah. Jangan kaya gak percaya gitu deh.
Dia temen kampus gue. Kita udah sama-sama nyaman kok. Gue nyaman sama dia. Dan dia nyaman sama mantannya. Udah deh gak usah komen. Yaa intinya kan sama-sama nyaman.
Gue udah mantau dia kira-kira 9 bulan yang lalu. Dan kita baru mulai deket 3 bulan terakhir. Belakangan gue sering banget disuguhin sama kalimat “Cinta Datang Karena Terbiasa“. Dan dia juga bilang gitu ke gue.
Terbiasa melakukan hal bersama, terbiasa kemana-mana bersama. Pokoknya terbiasa bersama-sama.” Dia juga ngejelasin kalo dulu dia pacaran karena cuma terbiasa bersama. SMP, SMA, karena terbiasa bersama. Dia takut sayang sama gue kaya yang udah-udah. Cuma karena terbiasa bersama. Gue sama dia emang sering bersama-sama. Di kampus kita sering belajar bareng, makan bareng, main bareng, tidur bareng *eh maap. Yang terakhir enggak. Abaikan dan lupakan .
Oke.. inti dari tulisan gue kali ini, gue resah dengan kalimat yang satu ini. Mari kita patahkan bersama.
Sebelumnya, gue gak begitu paham dengan apa itu cinta. Gue gak jago juga ngebahas cinta. Tapi, kita mungkin punya definisi sendiri tentang apa itu cinta. Dan menurut gue, cinta adalah kesesuaian jiwa. Simple.
Balik lagi ke , cinta karena terbiasa bersama. Hmmm. Gue dari awal ngedenger kalimatnya udah berasa ada yang ngeganjel.
Gue disini bakal beranalogi dan mengeluarkan statement gue kalo cinta itu bukan karena terbiasa bersama tapi karena lo sesuai.
Hi cantik. Cinta karena terbiasa bersama? Di SMP kamu pernah gini, SMA juga gini, kuliah pun gini. Kamu takut kalo beda tempat lagi, terbiasa bersama yang lain lagi, bakal tumbuh rasa lagi. Begitu? hehe
Balik lagi ke dalam kesesuaian jiwa guys, gue ambil sample tentang pelajaran:
Gue dulu SMK Jurusan Jaringan . Bukan karena gue bego, tapi karena gue gak pinter. Loh.. enggak-enggak.. gue emang suka banget sama Kejuruan. Gue di SMK, hampir setiap hari dan cuma 5 jam gue belajar tentang Komputer Jaringan. Terbiasa bersama? Iya. Sesuai? Iya. Nyaman? Jelas. Kebawa sampe sekarang?
Gue sekarang kuliah. Ngambil Teknik Informatika. Gue kuliah  kurang lebih sekitar 8 jam sehari. Setiap hari gue ketemu sama komputer, mouse, keyboard sama bahasa pemrograman yang menurut gue aneh. Terbiasa bersama? Iya. Sesuai kah? Enggak. Nyaman kah? Jelas…jelas enggak. Bakal kebawa kah sampai kerja nanti? Entah.
Itu sih menurut gue. Kalo terbiasa bersama tapi gak sesuai yaa percuma. Dan tulisan gue ini mungkin bisa sedikit menjawab permasalahan kaum LDR yang sering kita temui, yang katanya berat ngejalanin LDR dan gak bisa kalo gak bareng-bareng. Hey dude, change your mindset: cinta gak harus bersama kok. Yang penting lo sesuai dan punya komitmen. Cukup.
Gila sotoy banget yaa gue :)))
Oke.. itu aja mungkin yang bisa gue ungkapin ditulisan kali ini. Kesimpulannya adalah gue masih jomblo dan Chelsea masih di peringkat 15 klasemen liga inggris Sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer