Selasa, 21 Mei 2013

Pengalaman Ketika Gue Masuk UI


Sebulan yang lalu gua masuk UI, dan ternyata murah sekali masuk UI itu . Hanya seribu rupiah bisa masuk ke salah 1 dari 10 Universitas terbaik versi on the spot .

 Gua engga kuliah, gua ke UI bermula dari pulang futsal *ada ya pemain futsal kaya gua?*. Berhubung gua pengangguran, gua tadinya mau ngajak temen gua buat maen keluar karena gua juga lagi bosan dirumah, itung-itung jalan-jalan. Ternyata gua malah ditawarin buat ikut dia ke kampusnya di UI, karena gua belom pernah kesana maka gua terima tawarannya . Gua yakin pasti ini akal-akalannya temen gua doang, dia tau gua ini norak udik baru turun gunung belom pernah kesana,makanya dia ngajak gua kesana karena dia tau gua pasti mau ketempat baru apalagi yang namanya universitas itu banyak cewek-ceweknya kaya di tipi-tipi itu . Jadi dengan akal-akalannya itu dia jadi irit ongkos dan dapet supir gratis .



Ah tapi biarkanlah akal-akalan temen gua itu, sama-sama untung lah dia dapet supir gua dapet pengalaman baru, yaitu masuk kedalem kampus yang besaaaaaaaaaar seperti yang gua bayangkan .

Oke jadi sekarang ceritanya gua udah diperjalanan kesana, dalam bayangan gua udah pasti sebuah kampus besar kaya apa yang gua liat di FTV, dengan wanita-wanita yang cakep dan manis yang bisa diajak kenalan dengan cara nabrakin diri waktu dia lagi bawa buku banyak . Lalu ada primadona kampus yang berjalan keluar dari mobil dengan rambut terurai panjang dan berkibar karena hembusan angin *rambut apa bendera pake berkibar* dan semua mata memandang dia termasuk gua, lalu gua berusaha menarik perhatiannya terus menerus sampe dia sebel bete dan marah sama gua, lalu besoknya dia kecopetan dan tanpa sengaja gua menolongnya, lalu dia mulai tertarik sama gua dan jatuh cinta. Kemudian gua pacaran sama dia, setelah beberapa lama jalan jalan ketawa ketawa lalu timbul salah paham yang berakibat gua berantem lalu berpisah, tapi akhitnya terbukti bahwa itu cuma salah paham dan gua kembali pacaran sampe kakek nenek .*ini sih naskah FTV banget BEGO !!! *


Lanjut aja, singkatnya gua udah sampe di UI, gua takjub ngeliatnya ternyata kecil banget ga kaya apa yang gua bayangin, lalu gua tanya temen gua "kok kecil banget ? ga kira gede ah, ini mah lebih kecil dari indomaret" lalu temen gua menjelaskan ke gua dengan sabar "ini kantin BEGO !" .

Ternyata gua baru lewatin kantin, dan fakultasnya ternyata banyak banget . Emang dasar gua terlalu norak, gua dimotor, ngeliatin berbagai fakultas yang gua lewatin dengan wajah takjub, mata berbinar dan mulut mangap . Pantes aja gua gak dapet jodoh -___-
Sampe difakultas gua langsung nanya ke temen gua,

"eh perpus mana perpus gua mau ke perpus dong"

"perpus mah digedung sana tuh, ngapain lu ke perpus ? tumben nyariin buku, biasa nyari cewe ?"

"ini gua mau ke perpus, soalnya pasti ada yang bawa buku kan nah gua mau pura-pura nabrak trus bantuin beresin deh kaya di tipi, nanti kenalan deh"

Temen gua cuma bisa diem, mungkin dalem hati mikir "Tuhan ambil saja nyawaku sekarang, aku tidak sanggup menerima cobaan seperti ini" .

Gua akhirnya gak jadi ke perpus karena gua juga gamau jadi anak ilang disana, jadi gua ikutin temen gua aja nyelesein urusannya dikampus .
Yah gua ga salah dong ? Dalam bayangan gua itu, gua kuliah dikampus yang kaya gini, ada perpustakaan, ada taman buat kongkow-kongkow, banyak wanita bersliweran, banyak spot yang bisa dipake buat pura-pura nabrakin diri lalu kenalan . Ga kaya sekolah gua sekarang yang ......... ah gua ga tega ngomongnya .

Dalem pikiran gua sebenernya gua masih nyuri-nyuri pandangan buat nyari spot-spot yang pas buat nabrakin diri, atau seengaknya ada temennya temen gua ini, negor temen gua dan ngeliat gua lalu jatuh cinta pada pandangan pertama sama gua . Gua menaruh harapan besar pada temen gua ini, semoga temennya ada yang ngeliat gua .

Tapi sampe selesai urusan dikampus ternyata gada 1 pun yang kejadian .

Seenggaknya gua tetep bersyukur, gua bisa ngerasain masuk ke kampus yang gede meskipun bukan mahasiswa sana, meskipun gua ga dapet kenalan, meskipun gua ga bisa pura-pura nabrakin diri, paling engga gua bisa cuci mata .

Pelajaran yang gua dapet waktu itu, ternyata kalo mau nongkrong aman, nyaman tanpa gangguan pengamen, wisata kuliner, dan cuci mata + bonus kesempatan buat kenalan sama cewe . UI lah tempatnya . Cuma seribu bayar parkirnya .  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer